17 Kabupaten Kota di Sultra Kebagian Hewan Kurban dari Gubernur Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/Tahun 2022 yang jatuh pada 10 Juli, 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali kebagian hewan kurban dari Gubernur Provinsi Sultra, H Ali Mazi.

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD, Sabtu (9/7) mengatakan, total hewan kurban yang disiapkan pada tahun ini sebanyak 65 ekor untuk jenis sapi dan kerbau.

Total hewan kurban tersebut, lanjutnya, telah tersalurkan pada masing-masing daerah di Sultra termasuk dibeberapa titik tambahan lainnya, sehingga dipastikan telah siap disembelih pada hari H Idul Adha 1443 H dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Penyaluran hewan kurban oleh Gubernur Sultra, H Ali Mazi, selain dilakukan rutin pada momen Idul Adha, juga sebagai tindak lanjut terhadap apa yang dilakukan oleh Bapak Presiden RI, dimana beliau membagikan hewan Kurban pada setiap provinsi di Indonesia, maka bapak Gubernur Sultra lebih fokus lagi pada setiap kabupaten kota di Sultra,”ucap Akademisi asal Moronene Bombana ini.

Menurut lulusan S3 The Australian National University Canberra ini, kurban yang dilakukan oleh Gubernur Sultra tersebut juga sebagai perwakilan perasaan orang nomor satu di bumi Anoa ini, untuk merayakan momen Idul Adha bersama masyarakat Sultra melalui pemotongan serta pembagian hewan kurban termasuk pembagian hewan kurban.

“Momen Idul Adha merupakan hari besar dan bersejarah bagi seluruh umat Islam. Dimana, Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS telah meletakkan dasar keteladanan yang fundamental sampai saat ini, yaitu keikhlasan dalam melaksanakan perintah Allah SWT, yang kemudian diabadikan melalui kegiatan penyembelihan hewan kurban serta pelaksanaan ibadah haji,” ucapnya.

  • Bagikan