Polresta Kendari Kembali Gelar Aksi Donor Darah, 84 Kantong Darah Berhasil Dikumpulkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke 67 tahun, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari kembali mengelar kegiatan donor darah yang kedua kalinya, yang dilaksanakan di Aula Waspada Polresta Kendari, Sabtu (24/9).

Kegiatan ini pula, dalam rangka memberi inspirasi bagi sesama dan stakeholder lainnya agar dapat mengelar kegiatan donor darah, untuk menopang ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kendari.

“Dalam kegiatan donor darah ini, diikuti sebanyak 138 orang pendonor, dan yang melaksanakannya donor darah sebanyak 84 orang, dan ada 54 orang yang disarankan untuk menunda mengikuti kegiatan karena tidak memenuhi syarat,”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurahman kepada fajar.co.id, Sabtu (24/9).

Lanjutnya, pelaksanaan kegiatan donor darah ini, dalam rangka memperingati HUT Lantas ke 67 tahun, bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah akan kembali dilaksanakan kepada personil yang belum mendonorkan darahnya, apabila stock dari PMI sudah habis,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan