UHO Gandeng Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Gelar PKM KKNT Tentang Pembenihan, Pemeliharaan dan Pemanfaatan Ikan Air Tawar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) tahun 2022 laksanakan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) -Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik di Kelurahan Rahandouna yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) melaksanakan kegiatan pendampingan kepada warga tentang “Pembenihan dan Pemeliharaan Ikan Air Tawar serta Pemanfaatannya Untuk Produk Makanan Olahan di Kelurahan Rahandouna, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Ikan Air Tawar (BBIAT) Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kota Kendari di Kelurahan Rahandouna.

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Prof. Analuddin, S.Si., M.Si., M.Sc., Ph.D dengan anggota Dr. La Ode Restele, S.Pd., M.Si., Dr. Muh. Yani Balaka, SE., M. Sc. Agric., Dr. Abdul Kadir, ST., MT., Dr. Rosnawintang, SE., M.Si dan Dr. Wali Aya Rumbi, SE., M.Si. bermitra dengan BBIAT Kelurahan Rahandouna.

“Program kegiatan PKM ini terintegrasi dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UHO dari berbagai program studi. Materi pendampingan masyarakat meliputi Pembenihan dan Budidaya Ikan Mas dan Ikan serta pengolahannya untuk berbagai produk berkualitas,”ungkap Ketua Tim Pelaksana PKM-KKNT, Prof Analuddin kepada fajar.co.id, Kamis (20/10).

Lanjutnya, bahwa tim DPL dan mahasiswa KKNT memberikan pendampingan kepada masyarakat tentang proses budidaya ikan Mas dan ikan Bawal melalui sosialisasi dan kunjungan ke kolam-kolam budidaya yang telah berisi ikan Mas dan Bawal pada hari Minggu tanggal 21 Agustus 2022 bertempat di Kantor BBIAT Kelurahan Rahandouna, Kota Kendari.

  • Bagikan

Exit mobile version