Prancis Melaju ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022, Usai Menang 3-1 Atas Polandia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,QATAR — Timnas Prancis berhasil melangkah jauh ke babak perempat final Piala Dunia 2022, usai berhasil menekuk Polandia.

Pertandingan yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Minggu 4 Desember 2022 ini berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Prancis.

Kemenangan Prancis kali ini dibuka oleh Olivier Giroud di babak pertama (44′). Kylian Mbappe lantas menuntaskannya di babak kedua (74′, 90+1′), sebelum Robert Lewandowski mencetak gol hiburan dari titik putih di menit ke-90+9.

Sejak berjalannya laga di babak pertama, Prancis langsung mendominasi jalannya pertandingan. Tapi Polandia tampak merespons dengan garis tekanan tinggi. Lewandowski Cs bermain terbuka dan aktif menyerang.

Para pemain Polandia berhasil menyulitkan pemain bertahan dari Prancis. Namun, Menit ke-30, giliran Giroud yang melewatkan peluang matang di tiang jauh.

Barulah Dimenit ke-44, Prancis akhirnya memecah kebuntuan. Bola dibawa Mbappe yang lantas melihat laju Giroud untuk meloloskan diri dari bek lawan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis menutup jalannya laga di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Prancis kembali mendominasi. Sedangkan Polandia masih kesulitan membangun serangan. 10 menit pertama berlangsung cepat.

Menit ke-58, Giroud sempat mencetak gol spektakuler lewat tendangan salto. Sayangnya, wasit sudah terlebih dahulu meniup peluit untuk pelanggaran Upamecano terhadap Szczesny di kotak penalti.

Menit ke-74, Prancis menggandakan keunggulan. Skema serangan balik cepat, bola Dembele dari sisi kanan meladeni Mbappe yang berdiri bebas.

  • Bagikan

Exit mobile version