Perayaan Tahun Baru, Polresta Kendari Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Kendari Beach

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Polresta Kendari Siapkan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, dan juga melaksanakan rekayasa arus lalu lintas guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan merayakan menyambut Tahun Baru 2023.

Adapun sandi operasi pengamanan perayaan tahun baru 2023 ini adalah Operasi Lilin Anoa 2022 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2022 hingga tanggal 2 Januari 2023.

“Kami sampaikan bahwa untuk pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2023, kami di Kepolisian ada akan melakukan kegiatan operasi kepolisian dengan sandi operasi lilin Anoa 2022, jadi waktunya mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 2 Januari 2023,”ungkap Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman saat diwawancara usai mengelar kegiatan Jum’at Curhat di The Park Kendari, Jum’at (30/12).

Sambungnya, jadi kegiatan bertujuan untuk menyiapkan pengamanan kegiatan perayaan Natal, dan sudah aman kemarin, dan yang kedepan lagi, perayaan masyarakat melaksanakan Tahun Baru.

“Tentunya kerawanan-kerawanan yang ada di Kota Kendari, kami sudah melakukan upaya dengan menyiapkan Pos Pengamanan sejumlah 15 Pos, dibagi 2 Pos Pelayanan di Bandara Halu Oleo dan Pelabuhan Wawonii,”terangnya.

Lanjutnya, dan pengamanan ada di 13 titik, yakni sepanjang Bundaran Adi Bahasa, Kendari Park, kemudian ada di Gereja-gereja, di Kendari Beach.

“Dan titik kerawanan yang paling utama, yang kami rasakan, kami prediksi akan terjadi di Kendari Beach, karena disana ada kegiatan penyelenggaraan kembang api,”bebernya.

  • Bagikan