Menang Adu Penalti, Madrid Lolos Final Piala Super

  • Bagikan
Karim Benzema dkk lolos ke final usai mengalahkan Valencia/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, RIYADH — Real Madrid mengalahkan Valencia di babak semifinal Piala Super Spanyol dan lolos ke final hari ini di Arab Saudi. Sang juara bertahan pun berharap bisa mempertahahankan gelar.

Pada pertandingan hari ini, Madrid mengeliminasi Valencia melalui adu penalti. Adu tos-tosan harus dilakukan untuk menentukan pemenang setelah kedua klub bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Karim Benzema membawa Madrid memimpin lebih dulu dengan tendangan 12 pasnya di menit ke-39. Valencia kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Lino di menit ke-46.

Di adu penalti, semua algojo Madrid; Karim Benzema, Luka Modric, Toni Kroos, dan Marco Aeensio mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sedangkan di kubu Valencia, hanya Edinson Cavani, Ilaix Moriba, dan Hugo Guillamon yang sukses sementara Eray Comert dan Jose Luis Gaya tidak mampu menaklukkan Thibaut Courtois sehingga mereka kalah 3-4.

“Kami ingin mencapai final dan sekarang kami akan berjuang untuk memenangkan Piala Super,” kata Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti di situs klub.

Ancelotti menyebut laga kontra Valencia sangat sulit. Namun, ia sama sekali tidak terkejut. “Itu adalah pertandingan yang sulit dan sulit. Tidak ada pertandingan di level ini yang tidak sulit,” ujarnya.

“Kami membuat kesalahan yang jelas di awal babak kedua, dan kami mempersulit diri kami sendiri. Babak pertama baik-baik saja, begitu juga dengan akhir pertandingan. Lawan bertahan dengan baik dan menciptakan masalah bagi kami melalui serangan balik,” tandasnya. (amr)

  • Bagikan

Exit mobile version