Anggota Komisi III DPR RI Perjuangkan Usulan dari Kakanwil Kemenkumham Sultra di Pusat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jajaran Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat apresiasi dari Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.

Hal ini disampaikan usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi III DPR RI di Kanwil Kemenkumham Sultra, Rabu (22/2).

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan bahwa dibawa keterbatasan sarana dan prasarana jajaran Pemasyarakatan mampu memberikan keamanan dan ketertiban dalam Lapas maupun Rutan. Perbandingan antara petugas dan warga binaan menurutnya secara logika tidak masuk, tetapi dengan segala inovasi dibawah kepemimpinan Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba mampu meredam semua permasalahan yang ada.

“Kita apresiasi Pak Kakanwil dengan keterbatasan sarana dan prasarananya. Bisa bayangkan pengamanannya 1 banding 85, kita lihat patriot anak-anak pemasyarakatan ini menjaga satu orang berbanding kumpul 85 warga binaan yang sudah memang bermasalah secara hukum dan tervonis oleh putusan pengadilan. Ini kan tidak manusiawi,” ujarnya.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) khususnya jajaran Pemasyarakatan, lanjutnya, selalu dituntut untuk bekerja tanpa ada kesalahan sedikitpun. Menurut pria kelahiran Jakarta 1975 tersebut, dengan kondisi Lapas atau Rutan yang tenang pun harusnya diberi apresiasi.

“Lapas tenang saja sudah prestasi. Kami sadari betul ditengah keterbatasan yang ada bagaimana pelayanan publik di sektor Pemasyarakatan dihadirkan oleh teman-teman Sultra ini begitu luar biasa,” terangnya.

  • Bagikan