Dukung Olah Raga Panahan, Gubernur Ikutkan Putra Bungsunya Dalam Club Panahan Celebes

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH menjalani sesi latihan guna memotivasi para atlet untuk menghadapi kejuaraan panahan memperebutkan piala Gubernur Sultra dan Piala Bepeka Archery Indonesia (BAI), 9 -12 Maret 2023.

Selain Gubernur Sultra juga Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Sekprov Sultra Asrun Lio dan Ketua Umum KONI Sultra Alvian Taufan Putra ikut dalam sesi latihan di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Minggu (5/3).

Dalam kesempatan itu, gubernur menjajal olahraga panahan. Berbekal busur (bow) dan pelindung jari (finger tab), Gubernur Sultra Ali Mazi melesatkan panah (arrow) tepat mengenai bantalan sasaran (buttress).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mendukung penuh komitmen Perpani Sultra untuk menjadikan piala gubernur kejuaraan panahan sebagai kalender tahunan di Sultra. Apalagi atlet cabang olahraga (cabor) panahan ini sangat potensial di Sultra.

“Kita ingin kompetisi kejuaraan panahan piala gubernur selalu digelar setiap tahun. Ini kan salah satu langkah stategis untuk mencari dan merekrut atlet-atlet berbakat Sultra yang meraih prestasi dikancah nasional dan internasional,” ujar Gubernur Ali Mazi usai latihan bersama atlet panahan, kemarin.

Gubernur Ali Mazi juga mendorong putra bungsunya, Alvito Martciano Darmawan untuk menekuni olahraga panahan. Bahkan sang gubernur mendampingi Alvito memanah, kemarin. Informasi yang dihimpun menyebutkan, dukungan gubernur itu akan direalisasikan dengan mengikutsertakan sang putra bungsu dalam klub panahan, Celebes.

  • Bagikan

Exit mobile version