Pameran Bursa Kerja 2024 Digelar di Atrium Lippo Plaza Kendari, Pj Gubernur Sultra: Ini Adalah Komitmen Pemprov Untuk Menekan Tingkat Pengangguran Terbuka di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meninjau pelaksanaan Pameran Bursa Kerja tahun 2024 yang diadakan di Atrium Lippo Plaza Kendari, Selasa (7/5).

Pameran Bursa Kerja ( Job Fair ) Sultra tahun 2024 ini menyediakan 1.064 lowongan bagi calon tenaga kerja dari 24 perusahaan yang ada.

“Alhamdulillah, terdapat 1.064 lowongan pekerjaan dari 24 perusahaan yang akan merekrut calon karyawannya. Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih. Pada kesempatan ini, saya juga mendorong perusahaan lainnya untuk memberi kesempatan bagi Pencari Kerja,” ujar Pj Gubernur Sultra ini.

Selanjutnya, Pj Gubernur Sultra menyampaikan bahwa kegiatan Pameran Bursa Kerja 2024 ini merupakan upaya Pemprov untuk menekan tingkat pengangguran terbuka di Sultra, sekaligus memberikan informasi kesempatan kerja yang ada.

“Kegiatan ini terselenggara sebagai komitmen kami untuk menekan tingkat pengangguran terbuka di Bumi Anoa Sultra tercinta ini. Selama ini informasi kesempatan kerja yang diterima masyarakat terkesan terbatas dan tertutup,” kata Andap.

“Oleh karena itu, diharapkan Pameran Bursa Kerja ini dapat menjadi wadah untuk mempertemukan pencari dengan pemberi kerja, disamping keberadaan Pemerintah Provinsi yang harus memfasilitasi kesempatan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal agar memiliki kesempatan kerja sesuai dengan bakat, minat, serta keahliannya,” tambahnya.

Andap juga mengatakan bahwa sesuai amanat undang-undang, instansi pemerintah wajib mengalokasikan paling sedikit 2% untuk penyandang disabilitas. Untuk perusahaan swasta 1 % dari total alokasi kebutuhan perusahaan.

  • Bagikan

Exit mobile version