Pemprov Sultra Gelar Upacara Hardiknas 2024, Ini Pesan Mendikbudristek RI kepada Para Anak-Anak Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekda) Provinsi Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D, Kamis (2/5).

Upacara memperingati Hardiknas juga dihadiri oleh unsur DPRD Provinsi Sultra, Forkopimda Sultra, Kepala BNNP Sultra, Kabinda Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sultra, Kakanwil Kemenkumham Sultra, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Sultra, Pimti Pratama Provinsi Sultra, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda/Perempuan serta Siswa-Siswi SMA/SMK se Kota Kendari.

Sebelumnya, upacara berlangsung hikmat namun setelah proses penaikan bendera merah putih telah berada dipuncak tiang, hujan tiba-tiba turun dengan deras, akan tetapi upacara tetap dilanjutkan.

Pada sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia (RI) yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Sultra memberikan point-point Hardiknas, bahwa anak-anak Indonesia berani bermimpi, karena merasa merdeka saat belajar di kelas, guru-guru berani mencoba hal-hal baru karena mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

“Mahasiswa berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Karya-karya kreatif digelorakan karena seniman dan pelaku budaya terus mendukung dan berekspresi,”ucapnya.

Kemudian, ucapan terima kasih dengan tulus disampaikan Mendikbudristek RI atas perjuangan dan dedikasi insan pendidikan dengan harapan ‘merdeka belajar’ membawa Indonesia melompat ke masa depan.

  • Bagikan

Exit mobile version