Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 59, Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Upacara dan Halal Bihalal, Ini Pesan Menkumham RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia (RI) hari ini melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 Tahun 2023, Selasa (2/5).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Halal Bihalal Peringatan Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham, baik Kantor Wilayah (Kanwil) maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia secara virtual di kantor masing-masing.

Jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra mengikuti kegiatan ini di Aula Kantor Kemenkumham Sultra.

Adapun yang mengikuti secara langsung di Aula Kantor Wilayah diantaranya Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), H. Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim), Sjachril, Pelaksana tugas Kepala Divisi Administrasi (Plt. Kadivmin) Ahmad Sahrun, seluruh Pejabat Struktural dan JFT Kantor Wilayah. Sedangkan untuk staf mengikuti kegiatan tersebut secara virtual diruang kerja masing-masing.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Yasonna H Laoly, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur, sekaligus sebagai momentum untuk mengukuhkan kembali apa yang akan menjadi komitmen jajaran dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

“Pada hari ini kita menjadi saksi bersama, bahwa apa yang dahulu dicita-citakan olehpara founding fathers sampai saat ini istiqomah kita kawal untuk mencapai tujuan luhur Beringin Pengayoman,”ungkap Yasonna.

  • Bagikan