Tanggapi Aduan Pasien Atas Pelayanan RSU Tiara Sentosa, Direktur RSU Tiara Sentosa Kunjungi Rumah Pasien dan Sampaikan Maaf

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Sentosa dr. H. Abuhaera DM, Sp. PD., FINASIM (71) bersama manajemen mengunjungi rumah pasien bernama Asmarani (40) guna melakukan silahturahmi sekaligus menyampaikan permohonan maaf dari manajemen terkait pelayanan yang kurang memuaskan dari RSU Tiara Sentosa kepada pasien tersebut.

Dalam pertemuan di rumah pasien di BTN Green Park di Jalan Padat Karya di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari ini, berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan diterima langsung oleh Suami pasien Rifaudin (42) di ruang tamunya, Jum’at (5/5).

“Saya mewakili manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Sentosa sebagai Direktur RSU Tiara Sentosa datang ke keluarga pasien yang pernah dirawat di RS Tiara, memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian-kejadian yang mungkin tidak menyenangkan yang terjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Sentosa,” ungkap Direktur RSU Tiara Sentosa dr. H. Abuhaera DM, Sp. PD., FINASIM dihadapan suami pasien dan disaksikan oleh awak media, Jum’at (5/5).

Lanjut Dokter Spesialis Penyakit Dalam ini, bahwa kejadian ini, kami juga harapkan menjadi pembelajaran bagi RSU Tiara Sentosa untuk berbenah dan sekaligus juga, saya menelusuri semua kejadian-kejadian yang terjadi dan sekaligus juga, saya akan menindak petugas-petugas yang tutur katanya kurang santun kepada pasien, karena kejadian yang seperti ini tentu saya tidak harapkan.

“Kita sebagai petugas kesehatan musti belajar untuk bertutur kata yang santun pada keluarga pasien dan pasien, karena pasien yang datang itu, mereka butuh pelayanan yang baik karena dalam keadaan sakit,”jelasnya.

  • Bagikan