Juara Dunia Kempo Sertu Dirhamsyah Disambut Petinggi TNI dan Ratusan Prajurit Di Makorem 143/HO

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Prajurit Korem 143/Halu Oleo (HO) Sertu Dirhamsyah babinsa Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari yang tergabung dalam atlet Porkemi Indonesia berhasil mengharumkan nama Indonesia dan TNI AD di kancah Internasional.

Prajurit Korem 143/Halu Oleo ini berhasil mempersembahkan 2 medali emas dan 2 medali perak untuk Indonesia pada Internasional Kempo Federation (IKF) di Portugal pada tanggal 26 sampai 30 April 2023.

“Sertu Dirhamsyah tiba di Sultra disambut langsung oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kendari, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo, Ketua DPRD Kota Kendari, Ketua Umum FKI Sultra, di Bandara Halu Oleo dan diiringi ratusan Babinsa Kodim 1417/Kendari Menuju Makorem 143/HO,”ungkap Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail, Senin (8/5).

Lanjutnya, Ini merupakan kebanggan bagi bangsa, TNI AD dan juga Sultra yang dimana seperti kita ketahui sertu dirhamsah ini berhasil menyabet 4 medali untuk Indonesia pada ajang IKF di Portugal.

“Setibanya di Makorem 143/HO Sertu Dirhamsah disambut oleh para Prajurit dan PNS jajaran Korem 143/HO serta dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan, uang pembinaan serta hadiah berupa 1 Unit Motor dari Danrem 143/HO yang diserahkan oleh Kepala Staf Korem 143/HO Kolonel Kav Ari Pramana Sakti S.I.P., M.Han,”ujarnya.

Sambungnya, Sertu Dirhamsyah menerima piagam penghargaan, uang pembinaan dan 1 unit motor yang diberikan Danrem 143/HO atas torehan prestasi Sertu Dirhamsyah yang menjadi kebanggaan Bangsa, TNI AD dan juga tentunya Korem 143/HO serta patut dicontoh oleh para prajurit lain dijajaran Korem 143/HO. Semoga kedepannya lebih banyak lagi atlet – atlet jajaran Korem yang menunjukkan prestasinya demi nama pribadi, satuan dan Sultra tentunya,” harap Rusmin.

  • Bagikan

Exit mobile version