Launching BLUD RSJ Provinsi Sultra, Ali Mazi : Semoga RSJ Provinsi Sultra Berikan Kontribusi dan Manfaat Besar Bagi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, melaunching Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Sultra dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37 RSJ Provinsi Sultra, Rabu (24/5).

RSJ Provinsi Sultra sebagai salah satu organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra memiliki tugas pokok yang sangat penting dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan, khususnya kesehatan jiwa melalui upaya pencegahan, penyembuhan, pemulihan, pelayanan rujukan, rehabilitasi psikososial, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Gubernur Sultra telah menetapkan pola pengelolaan keuangan BLUD RSJ Provinsi Sultra melalui Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 720 tahun 2022, yang bertujuan untuk mendorong peningkatkan kinerja pelayanan, fleksibilitas pengelolaan keuangan dan tata kelola rumah sakit yang baik, sehingga RSJ Provinsi Sultra dalam melaksanakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat lebih baik lagi kedepan.

“Semoga RSJ Provinsi Sultra yang pada usia ke 37 tahun ini ditetapkan sebagai BLUD, dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang lebih besar bagi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Sultra, khususnya,”ungkap Gubernur kepada fajar.co.id, Kamis (25/5).

Selain itu, Gubernur berharap setelah launching BLUD RSJ Provinsi Sultra, agar semua pihak yang terkait, baik dalam bidang pelayanan langsung kepada pasien, bidang penunjang pelayanan, maupun manajemen rumah sakit, agar benar-benar bekerja dengan sungguh-sungguh secara jujur, ikhlas, tekun dan ulet dan berkinerja dengan baik dalam melayani masyarakat.

  • Bagikan

Exit mobile version