Operasi Patuh Anoa 2023, Polres Kendari Temukan 1.678 Pelanggar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara menemukan sebanyak 1.678 pelanggar lalu lintas selama satu pekan melaksanakan Operasi Patuh Anoa 2023.

“Rekapan Operasi Patuh Anoa 2023 terhitung mulai tanggal 10 sampai dengan 16 Juli 2023 sebanyak 40 pelanggar lalu lintas yang diberikan sanksi berupa tilang dan 131 pelanggar yang diberikan sanksi berupa teguran,” kata Kasat Lalu Lintas (Lantas) Polresta Kendari, AKP Muchsin di Kendari, Senin.

Selain pelanggar yang diberi sanksi berupa tilang dan teguran, lanjut Muchsin, pihaknya juga menemukan pelanggar yang tertangkap kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) sebanyak 1.678 pelanggar lalu lintas.

“Pelanggaran tercapture (tertangkap kamera) ETLE sebanyak 1.678 pelanggar,” ungkapnya.

Sedangkan untuk data kecelakaan lalu lintas selama dua hari pelaksanaan operasi patuh, katanya tidak terdapat kasus di wilayah hukum Polresta Kendari.

Kasat Lantas Muchsin menjelaskan bahwa pihaknya juga melakukan kegiatan berupa pendidikan masyarakat terkait dengan keselamatan dalam berlalu lintas dan pelaksanaan Operasi Patuh Anoa 2023 di wilayah hukumnya.

Diketahui, Polda Sultra menggelar Operasi Patuh Anoa di wilayah hukumnya guna menciptakan keamanan, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas yang aman bagi masyarakat.

Wakil Kepala Polda(Wakapolda) Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto mengatakan Operasi Patuh Anoa 2023 digelar sebagai tanggapan pihaknya atas permasalahan yang semakin meningkat di bidang lalu lintas sehingga tercipta ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas.

  • Bagikan