Jelang Puncak HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kesbangpol Konawe: Kesiapan Paskibraka Konawe Sudah Mencapai 90 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Jelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe kini mencapai 90 persen.

Pantauan awak media, terlihat para Paskibraka jalani latihan gladi yakni pelatihan umum menjelang pelaksanaan gladi bersih.

“Latihan dan persiapan sejauh ini sudah capai 90 persen. Alhamndulillah anak- anak sehat, meski ada beberapa kemarin ada juga ada yang terkena soal kesehatan non medis. Tapi insya Allah kita akan tampilkan yang terbaik,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe Tery Indria usai memantau langsung latihan calon anggota Paskibraka, Senin (14/8).

Lanjutnya mengatakan, untuk kendala selama latihan, yakni kondisi kesehatan yang menjadi perhatian dari para pelatih.

“Untuk kondisi kesehatan ada beberapa masalah non medis. Tapi Alhamdulillah anak-anak sehat. insya Allah mereka bisa tampilkan yang terbaik,”jelasnya lagi

Sambungnya menjelaskan, bahwa selain latihan ada beberapa yang dilakukan calon anggota Paskibraka salah satunya diskusi tentang wawasan kebangsaan.

“Kegiatan malam biasa kita isi, ada kegiatan semacam diskusi wawasan kebangsaan dari Badan Kesbangpol Konawe dan semalam juga anak-anak juga melakukan yasinan, dan dari pelatih saling diskusi,”bebernya.

Menurutnya, setelah memantau setiap calon anggota paskibraka latihan untuk sekarang sudah bagus untuk menampilkan yang terbaik dihari H.

“Setelah menjadi paski, adik-adik kita itu bakal menjadi Duta Pancasila. Sehingga mereka dapat menyebarkan nilai-nilai kebangsaan minimal kepada teman- temannya,” tuturnya.

  • Bagikan