Sambut HUT RI Ke 78, Pemkab Konawe Gelar Gerak Jalan 17 Kilometer di Kota Unaaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Gerak jalan 17 Kilometer yang digelar Pemerintah Kabupaten Konawe dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78 membawa dampak positif bagi pelaku UMKM di Taman pelataran kantor Bupati Konawe. Senin (14/8).

Tampak para pelaku UMKM menjajakan dagangan mereka, dibalik kegembiraan masyarakat Konawe yang merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 78.

Ketua Panitia Gerak Jalan 17 Kilometer, Jahiudin mengatakan kegembiraan para peserta gerak jalan ini sangat antusias. Karena ini termaksud kegiatan – kegiatan yang multi fungsi salah satunya membawa dampak positif para pelaku UMKM.

“Alhamdulillah, pelaku UMKM yang ada di samping kanan kiri ini kita ini, mendapat dampak positif (dagangan mereka laku terjual),”ujarnya.

Disamping itu, Kata Jahiudin merupakan salah satu uji Pemerintah Daerah Konawe dalam rangka merevitalisasi Kota Unaaha ini, agar lebih indah dan lebih bersih.

Lebih lanjut, Ia menyebut, untuk peserta gerak jalan ada 97 regu, baik dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun dari kelompok masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya gerak jalan 17 kilometer ini, pemerintah daerah akan semakin memperkuat hubungan sillaturahim antara pemerintah dan masyarakat. Ini agenda tahunan jadi setiap acara kegiatan 17 Agustus dilaksanakan kegiatan yang seperti ini,”tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan