BKPSDM Konawe Gelar Seleksi JPT Eselon II Diikuti 33 Peserta, Ini Penjelasan BPKSDM Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe menyelenggarakan kegiatan seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Eselon II dilingkup Pemkab Konawe, yang diselenggarakan di Hotel D’Blitz Kendari dari Tanggal 28 Agustus hingga 2 September 2023.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan yang juga ketua panitia seleksi menyampaikan bahwa seleksi JPT tersebut diikuti 33 peserta.

“Hari ini kita seleksi dalam rangka mengisi ada 9 jabatan yang kosong sehingga perlu kita ikuti sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN) pasal 72 kurang lebih intinya bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat punya kesempatan yang sama mengikuti atau mengisi jabatan melalui seleksi,” kata Ferdy, Senin (28/8).

Ferdy juga berharap dengan seleksi JPT ini bisa menghasilkan PNS yang mempunya integritas tinggi.

“Kita berharap dengan adanya seleksi ini, kita dapat mendapatkan PNS yang punya kompetensi dan memenuhi syarat-syarat teknis dan punya kemampuan integritas serta melaksanakan tugas-tugas sebagaimana yang seharusnya,”tandasnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi BKPSDM Konawe, Sarullah menyampaikan bahwa bahwa ada 9 Jabatan Tinggi Pratama yang dilelang untuk diisi jabatannya melalui seleksi JPT.

“Yang dilelang itu ada 9 jabatan, salah satunya ada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kemudian Dinas Perikanan, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), yang pastinya 9. Sementara yang mengikuti yang mendaftar kemarin yang sudah dinyatakan lulus berkas 50 dokumen. 50 dokumen maksudnya peserta ada yang daftar 2, kalau pesertanya 33 orang,” sebutnya.

  • Bagikan