Besok, Dispar Sultra Kerjasama MNC Group Gelar Nobar Semifinal AFC U-23 di Lapangan MTQ Square Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan menggelar acara Nonton bareng (Nobar) putaran semifinal Asian Football Confederation (AFC) U-23 Asian Cup 2024 yang menyuguhkan pertandingan Indonesia vs Uzbekistan, Senin (29/4) malam. Nobar itu akan digelar di pelataran MTQ Square, Kendari, di sela-sela rangkaian kegiatan Halo Sultra.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sultra, Belli mengatakan, acara nobar ini bekerjasama dengan Media Nusantara Citra (MNC) Group selaku pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024.

“Kita telah melayangkan surat ke pihak MNC Group dan sudah direspon dengan baik. Pada prinsipnya MNC Group membolehkan pemerintah daerah untuk menggelar nobar sepanjang itu tidak komersial, dengan mengikutsertakan logo-logo MNC Group di berbagai media publikasi kita seperti flyer,” jelas Belli kepada FAJAR.CO.ID, Minggu (28/4).

Dia menjelaskan, nobar yang digelar Dispar Sultra merupakan bentuk dukungan moril kepada Tim Garuda Muda yang telah mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil mencapai babak semifinal di sepanjang ajang AFC U-23 digelar.

Ditambahkan, nonton bareng yang dilaksanakan Dispar tidak dipungut biaya apapun dan merupakan bagian dari bentuk pelayanan pemerintah daerah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air melalui ajang olahraga.

“Secara kebetulan kegiatan Halo Sultra yang kita gelar dalam momentum peringatan HUT ke-60 Provinsi Sultra bertepatan dengan pertandingan babak semifinal AFF U-23, sehingga ini menjadi ruang untuk memeriahkan kegiatan ini sekaligus pengungkit rasa nasionalisme terhadap bangsa dan tanah air,” paparnya.

  • Bagikan

Exit mobile version