Kunjung Korban Abrasi Sungai Konaweeha di Desa Muara Sampara, Pj Bupati Konawe Minta BPBD dan BWS Sulawesi IV Ambil Langkah Penanganan Abrasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM meninjau langsung Muara Sungai Konaweeha yang terletak di Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (4/6).

Dalam kunjungan ini, Pj. Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE.,MM menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe dan juga Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari agar menyiapkan langkah-langkah strategis terkait penanggulangan bencana abrasi tersebut salah satunya melakukan evakuasi warga dan melakukan langkah-langkah agar abrasi bisa ditangani dan tidak terjadi lagi.

“Sungai ini sering abrasi, jadi kita sampaikan kepada BPBD Konawe supaya carikan solusi dulu,” ujarnya.

Pj Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE.,MM juga menyampaikan akan siap memberikan dukungan agar Sungai Konaweeha itu tidak lagi mengalami abrasi.

“Sebab, bila terus-terusan abrasi dikhawatirkan memberikan dampak kurang baik dan membahayakan masyarakat,”pungkasnya.

Untuk diketahui, selain meninjau lokasi Desa yang mengalami abrasi, Pj. Bupati Konawe juga menyerahkan bantuan pangan dan juga menyerahkan 1 ekor Sapi Kurban untuk meringankan beban warga Desa Muara Sampara yang terdampak bencana abrasi di Sungai Konaweeha.

Untuk diketahui, jumlah warga yang terdampak bencana abrasi Sungai Konaweeha di Desa Muara Sampara berjumlah kurang lebih 50 Kepala Keluarga (KK).(IMR/FNN).

  • Bagikan