Pemprov Sultra dan Pemkab Konawe Gelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah di Pelataran Kantor Dinas Ketapang Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), Rabu (6/6) lalu. GPM dipusatkan Pelataran Kantor Dinas Ketapang Konawe.

Kegiatan itu juga digelar dengan menggandeng Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog). Kegiatan itu disambut antusias masyarakat yang ingin mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau. Kegiatan itu turut dihadiri Asisten II Pemkab Konawe, Muhammad Akbar mewakili Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Sultra, Ari Sismanto menerangkan, kegiatan GPM berlangsung selama tiga hari hingga Sabtu (8/6). Katanya, pemerintah tentunya berupaya menjaga daya beli masyarakat. Selain untuk menjaga harga yang terus berfluktuasi di pasar, GPM ini juga menjadi upaya pemerintah menjual harga bahan pokok lebih murah dari harga dipasaran.

“Harapan kita, inflasi bisa terkendali. Alhamdulillah di Konawe Inflasi memang cukup terkendali. Sejauh ini, harga sejumlah bahan pokok masih dalam kondisi stabil,” ungkap Ari Sismanto.

Ari Sismanto menjelaskan, kegiatan GPM ini bertujuan untuk stabilisasi pangan dan harga bahan pokok supaya masyarakat bisa berbelanja lebih murah. Disisi lain, ini merupakan satu upaya pemerintah dalam pengendalian harga dalam menghidupkan ekonomi makro.

“GPM ini sangat berpengaruh positif. Sebab, masyarakat dapat menjaga daya beli dengan berbelanja lebih murah, untuk mencukupi kebutuhan pangan pokok dan pangan strategisnya,” bebernya.

  • Bagikan