Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto Raih TPID Award Kategori Berkinerja Terbaik Provinsi Tahun 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan Reward Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award yang diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting, Jumat (14/6).

Rakor secara virtual yang dilaksanakan serempak diseluruh Indonesia dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, Gubernur Bank Indonesia, Para Menteri Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga Negara, Para Gubernur, Walikota dan Bupati.

Pada jajaran Pemerintah Provinsi Sultra yang mengikuti kegiatan ini Sekda Sultra, Deputi Bank Indonesia Sultra, Para Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, Anggota TPID Sultra, Perwakilan BPS Sultra dan Pejabat terkait lainnya.

Rakor ini mengangkat tema “Pengamanan produksi dan peningkatan efisiensi rantai pasok untuk mendukung stabilitas harga”

Kegiatan diawali dengan, Sambutan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP), Airlangga Hartarto, menyampaikan bahwa sesuai dengan kebijakan dari keterjangkauan harga, ketersediaan pasukan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif. terutama kebijakan fiskal, moneter dan sektor riil sehingga inflasi tetap terjaga.

Beberapa hal yang dilakukan antara lain Pertama, stabilisasi harga untuk mengatasi kenaikan harga dalam jangka pendek melalui penyaluran SPHP.

Kedua, peningkatan produksi dengan penambahan alokasi pupuk subsidi maupun akses pembiayaan untuk sektor pertanian.
Ketiga, memastikan kelancaran distribusi terutama untuk 10 komoditas pangan strategis oleh Badan Pangan Nasional (BPN) RI dan optimalisasi tol laut untuk daerah yang tertinggal, terpencil dan terluar.

  • Bagikan