Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kodim 1417/Kendari Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hari Raya Idul Adha 1445 H, Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari gelar kegiatan pemotongan Hewan Qurban 1445 H di halaman Masjid Al-Mukhlisin, Jalan Pahlawan, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Senin (17/6).

“Acara diawali dengan penyerahan hewan kurban kepada panitia qurban berupa 4 ekor sapi. Saya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, setelah pemotongan hewan kurban dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada masyarakat dan panti asuhan sekitar Kota Kendari,” ungkap Dandim 1417/Kendari, Letkol Inf Herry Indrianto kepada FAJAR.CO.ID.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga sebagai bukti rasa syukur terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Dianjurkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim, kita juga telah ikut membantu membahagiakan saudara-saudara kita yang kurang mampu pada Hari Raya Idul Adha,”pungkasnya.

Untuk diketahui, prosesi pemotongan hewan kurban turut di hadiri oleh Kapten Inf Hoer Apandi selaku Pasi ops Kodim 1417/Kdi), Kapten Arm Edy S B selaku Danunit Kodim 1417/Kdi), Lettu Kav Hasanuddin selaku Pasandi Kodim 1417/Kdi dan Personil Staf Kodim 1417/Kdi serta masyarakat setempat.(IMR/FNN).

  • Bagikan