Serahkan SK 2.276 PPPK, Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto Harapkan Loyalitas dan Melayani Masyarakat

  • Bagikan

Andap lebih lanjut mengatakan pengangkatan ini bukan hanya sebagai kehormatan individu, tetapi juga sebagai amanah untuk melayani masyarakat lebih baik lagi yang membawa perubahan positif bagi lingkungan kerja.

“Jadikan setiap langkah dan tindakan sebagai wujud pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara,” pesan Andap.

Pj Gubernur Sultra Andap juga menyoroti komitmen Pemprov Sultra dalam menyelesaikan penanganan tenaga PPPK setiap tahunnya. Sejak tahun 2019 hingga 2023, total 3.307 PPPK telah diangkat, terdiri dari formasi Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis. Pada tahun 2024, jumlah tersebut meningkat signifikan dengan pengangkatan 2.276 PPPK baru.

“Kami juga berkoordinasi dengan Kemenpan-RB, Alhamdulillah formasi tahun ini kita mendapat kuota sebanyak 7.497 ASN, terdiri dari 1.509 CPNS dan 5.988 PPPK,” ungkapnya.

“Kedepan, perlu saya tekankan bahwa dalam proses rekrutmen ASN dilingkungan Pemprov Sultra agar tidak ada penyimpangan, ulangi tidak ada penyimpangan seperti KKN, calo, dan buka warung dengan melakukan transaksional ilegal,” tegas Andap.

Mengakhiri sambutannya, Pj Gubernur Sultra memberikan pesan inspiratif kepada seluruh ASN.

“Hidup akan baik ketika kita bahagia, tetapi akan jauh lebih baik ketika orang lain pun bahagia karena kebaikan kita. Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian yang terbaik dalam mewujudkan Sultra yang semakin maju, sejahtera dan modern,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan ini, turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Pimti Pratama Pemprov Sultra, Kakanwil Kemenkumham Sultra beserta Jajaran, Pimpinan BUMN dan BUMD Sultra, Para Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan Pemprov Sultra, serta 2.276 orang PPPK.(IMR/FNN).

  • Bagikan