Jelang Hari Bhayangkara Ke 78, Polresta Kendari Berikan Bantuan Alat Kesehatan untuk Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Menjelang peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari melalui program kegiatan bakti kesehatan, telah menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan kepada penyandang disabilitas. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi berbeda di wilayah Kota Kendari.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Kendari AKBP Saiful Mustofa, S.I.K.,M.Si yang juga turut diikuti Pejabat Utama (PJU), Perwira, serta personel Si Dokkes Polresta Kendari.

Wakapolresta Kendari, AKBP Saiful Mustofa menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun kebersamaan dan meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas.

“Pemberian alat kesehatan ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung kehidupan lebih baik bagi saudara-saudara kita yang memiliki kebutuhan khusus. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat membantu pekerjaan sehari-hari,” ujar Wakapolresta Kendari ini.

Sambungnya, bantuan alat kesehatan yang disalurkan berupa kursi roda dan tongkat kruk sesuai dengan kebutuhan masing-masing penerima. Penerima bantuan merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, mengingat sulitnya mereka untuk memperoleh alat kesehatan yang seringkali mahal dan sulit dijangkau.

“Kegiatan bakti kesehatan ini juga menjadi momentum bagi Polresta Kendari untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya mereka yang rentan dan membutuhkan perhatian ekstra. Diharapkan, kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan harmonis antara polisi dan masyarakat,”

  • Bagikan