Kemendagri Gelar Rakor Pengendalian Inflasi Serentak di Seluruh Indonesia, Inflasi Sultra Berada di Angka 2,35 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi daerah secara virtual yang dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Tomsi Tohir, Selasa (2/7).

Rakor tersebut menampilkan secara virtual dengan narasumber dari Kementerian atau Lembaga terkait diantaranya Plh. Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa, M. Habibullah, Deputi III Kepala Staf Kepresidenan, Edy Priyono, Direktur Utama PT. Pupuk Indonesia (Persero) Rahmad
Direktur Perlindungan dan Penyediaan Lahan Kementerian Pertanian, Baginda Siagian, Direktur Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Bambang Wisnubroto, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi, Kabid Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Epi Sulandari, Satgas Pangan Polri, Sesjamdatun dan Brigjen TNI Eko Nursanto. Pada Jajaran Pemerintah Provinsi Sultra yang mengikuti kegiatan ini, yakni Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Perwakilan Bank Indonesia Sultra dan Dinas terkait.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jendral Kemendagri, Tomsi Tohir, menyampaikan bahwa angka inflasi di bulan Juni turun menjadi 2,51% (y-o-y) dibanding bulan Mei yaitu 2,84% (y-o-y).

“Angka 2,51% itu angka yang sangat baik capaiannya, walaupun kita pernah mencapai angka yang paling baik yaitu 2,28% pada September 2023. berkat kebersamaan dan kerja keras kita semua, sehingga dapat mencapai angka ini,” ujarnya

  • Bagikan