Penuhi Syarat Pencalonan Pilwali Kota Kendari 2024, SKI-Sudirman Kantongi 9 Kursi Partai Politik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman menjadi pasangan pertama yang memenuhi syarat perebutan kursi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2024. Pasalnya, keduanya telah mengantongi dukungan dari 9 kursi partai politik.

Pertama adalah dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sebanyak 5 kursi. Surat rekomendasi SKI-Sudirman untuk bertarung dalam Pilwalkot Kendari 2024 diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Willy Aditya di Tower Partai Nasdem, Jakarta, Sabtu (22/6).

Selanjutnya, dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebanyak 4 kursi. Dukungan untuk Siska-Sudirman bertarung dalam Pilwalkot Kendari diberikan langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto di Jakarta Selatan, Selasa (2/7), malam.

“Alhamndulillah, kita sudah mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem dan PAN dengan total 9 kursi. Kita tahu bahwa, syarat maju di Pilwali Kota Kendari 7 kursi. Artinya, kursi yang kami dapat yaitu SKI-Sudirman sudah lebih,” kata Siska Karina Imran, Rabu (3/7).

Sementara itu, Sudirman yang juga merupakan anggota DPRD Sultra, mengatakan, ia dan Siska tengah membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya. Harapannya, dukungan terus bertambah sehingga langkah menuju perebutan kursi wali kota dan wakil wali kota berjalan lancar.

“Untuk persyaratan kursi alhamndulillah sudah dilampaui dan kita yang pertama. Tapi saya dan SKI akan terus membangun komunikasi politik dengan yang lainnya, doakan semoga semua berjalan sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

  • Bagikan