Tanggul Sungai Bobol Menjadi Penyebab Banjir di Kecamatan Tongauna Utara, Pj Bupati Konawe Instruksikan Kerja Bakti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Tingginya Intensitas hujan turun di Kecamatan Tongauna dan Kecamatan Tongauna Barat membuat Tanggul Sungai jebol yang menyebabkan sebagian daerah itu terendam banjir.

Melihat kondisi warganya yang terendam banjir membuat Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H Harmin Ramba, SE, MM terus berkoordinasi sekaligus memantau perkembangan banjir di wilayah Kabupaten Konawe.

Laporan yang ia terima dari stakeholder terkait, yakni Kantor Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kendari bahwa penyebab banjir di Desa Nambeaboru, Kecamatan Tongauna Utara dan Kecamatan Tongauna, dikarenakan adanya tanggul sungai yang jebol.

“Geobag atau wadah berupa kantung plastik, telah tiba dilokasi banjir di Desa Nambeaboru. Kemudian, Kamis (4/7) akan disalurkan ketitik yang terkena dampak,”ungkap Pj. Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM kepada awak media

Lanjutnya, selain itu juga, Hari ini Kamis (4/7) akan diadakan kerja bakti dan gotong royong untuk penanganan darurat menutup tanggul banjir yang jebol.

“Pemerintah Daerah Konawe akan bekerja bakti guna menanggulangi banjir yang diakibatkan oleh bobolnya tanggul di Kecamatan Tongauna Utara,”tandasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan