PT Indonusa Arta Mulya Wujudkan Kepeduliannya Dalam Peningkatan Dunia Pendidikan di Morombo, Konawe Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE UTARA – PT. Indonusa Arta Mulya (IAM) menunjukkan komitmennya terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Desa Marombo, Kecamatan Lasolo Kepulauan dan Desa Marombo Pantai, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Wujud komitmen itu berupa penyerahan bantuan dana pendidikan (beasiswa) kepada Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Morombo (Hippmamor), Selasa (16/7) kemarin.

Kegiatan ini merupakan bagian dari realisasi Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) perusahaan yang bertujuan untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia di daerah tersebut.

Acara penyerahan beasiswa ini berlangsung di rumah Kepala Desa (Kades) Morombo Pantai dan dihadiri oleh Ketua Umum Hippmamor, sekretaris organisasi, beberapa aparat desa, serta perwakilan dari PT. IAM.

Penyerahan beasiswa ini tidak hanya menjadi bukti nyata kepedulian PT. IAM terhadap pendidikan, tetapi juga sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung kemajuan masyarakat setempat.

Desa Morombo dikenal sebagai salah satu wilayah dengan cadangan bijih nikel terbesar di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menarik perhatian banyak investor pertambangan.

Kehadiran para investor diharapkan mampu meningkatkan pembangunan ekonomi, pendidikan, dan infrastruktur desa, sesuai dengan amanat UU No. 40 Tahun 2007 Pasal 1 ayat 3.

“Tidak banyak perusahaan di lingkar Morombo seperti PT IAM, yang meski baru beroperasi sudah mampu merealisasikan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya yang sangat membantu dan transparan dalam menunaikan PPM sesuai SOP,” ucap salah satu tokoh masyarakat, Wawan kepada FAJAR.CO.ID, Rabu (17/7).

  • Bagikan