Pj Bupati Konawe Hadiri Pencanangan PIN Dalam Rangka Penanganan KLB Polio

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba hadiri pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam rangka quick respon time penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio.

Pencananganan PIN diselenggarakan terpusat di SD Negeri 1 Wawotobi dan secara serentak di 29 Kecamatan, Se Kabupaten Konawe, Selasa (23/7) kemarin.

PIN ini akan menyasar anak-anak usia 0-7 tahun tanpa memandang status imunisasi sebelumnya, dengan estimasi jumlah anak sebanyak 4.063 anak di Kabupaten Konawe dengan dua kali pemberian tetes manis Polio.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah anak-anak melakukan Imunisasi Polio. Jadi, wajib mempersiapkan untuk melanjutkan generasi bangsa .

“Makanya mulai dari sekarang kita persiapkan kepada mereka di antara mereka adalah pemimpin masa depan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Konawe menyampaikan untuk kedepannya Pemda harus punya komitmen mempersiapkan kesehatan anak-anak generasi bangsa.

“Saya mohon kepada petugas kesehatan untuk melakukan imunisasi benar- benar sesuai prosedur, sehingga kita dapat mendapatkan hasil yang maksimal terhadap imunisasi polio,” ujarnya.

Ia juga mengatakan polio adalah suatu penyakit yang belum ada obatnya. Tapi, hanya bisa dilakukan dengan cara pencegahan yaitu imunisasi.

Untuk itu, ia berharap kepada orang tua agar benar- benar melihat dan memperhatikan sejak dini tanda-tanda polio dan sejak kehamilan harus dipantau, dari kelahiran hingga umur 12 tahun harus tetap di monitor.

  • Bagikan