Pj Bupati Konawe Sidak Kesiapan Satpol PP Konawe Dalam Mengawal Pelaksanaan Pilkada 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Harmin Ramba melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpop PP) Kabupaten Konawe, Selasa (23/7) kemarin.

Pj. Bupati Konawe Harmin Ramba saat diwawancarai mengatakan tujuan kunjungannya di Kantor Satpol PP dalam rangka memastikan mengawal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Ya, sekiranya hari ini kan kunjungan saya ke Satpol juga, kemudian dalam rangka memastikan kesiapan dari Satpol PP dalam rangka mengawal pelaksanaan pilkada. Sehingga perlu kita mengecek mulai dari persiapan personil, persiapan peralatan, perlengkapan, dan lain sebagainya, “ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Kesbangpol Sultra ini juga menyampaikan agar pelaksanaan pilkada ini berjalan aman, tertib, damai, sesuai apa yang diharapkan.

Untuk itu, lanjutnya pemerintah daerah punya komitmen untuk menyiapkan dana Satpol PP, terkait operasional dalam rangka Pilkada.

“Makanya di perubahan anggaran, saya akan menyiapkan dana mereka terkait operasional dalam rangka mengawal. Kemarin kita sudah siapkan ya sudah siapkan perubahan anggaran,” bebernya.

Kemudian, Ia juga telah berkoordinasi dengan TNI, Polri untuk kesiapan Pilkada. Dimana, kata Harmin Ramba sudah terkoordinasi melalui Satpol PP.

“Selama ini, kita sudah bersiaga, siap-siap sudah kita laksanakan. Sekiranya kalau Satpol PP kan kita turun semua full personil. Ya, kurang lebih 300 personil yang kita siapkan untuk membackup TNI dan Polri dalam pengamanan Pilkada,” kata Harmin.

  • Bagikan