Bangun SDM Konawe Yang Berkualitas, Pj Bupati Konawe Realisasikan Penyaluran Beasiswa Bagi Mahasiswa Konawe Yang Berkuliah di Jakarta

  • Bagikan

“Jumlah penerima dikurangi sesuai petunjuk teknis (Juknis) tetapi nominal anggarannya saya naikkan menjadi Rp. 7 juta perorang,” ujarnya lagi.

Sekali lagi, ia menegaskan bahwa apa yang ia janjikan sebelumnya terkait bantuan beasiswa tersebut, malam ini dirinya telah menunaikannya.

Tak hanya itu, Pj Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE ,MM juga menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat kekeliruan selama menjabat sebagai Pj Bupati di Konawe, sebab awal bulan Agustus mendatang dirinya sudah memasuki masa purnatugas atau pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Selamat menempuh pendidikan, jadilah mahasiswa yang jujur dan berkarakter sebagai calon pemimpin masa depan Kabupaten Konawe di masa yang akan datang,” pungkas Harmin Ramba.

Dikesempatan itu juga, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Konawe, Andi Darmawangsa menyampaikan kepada para penerima dana bantuan ini bahwa dana tersebut akan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima manfaat.

“Jadi adik adik, dana ini akan langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima, dan begitulah prosedurnya bukan dibayar tunai yah,” ujarnya.

Ia merinci, dana bantuan ini akan diberikan kepada 19 orang mahasiswa dan mahasiswi sebesar Rp. 7 juta per orangnya, dana sewa asrama Rp. 50 juta dan dana bina akrab sebesar Rp. 150 juta.

“Untuk dana bina akrab kami hanya menganggarkan Rp. 75 juta, namun karena kepedulian Pj. Bupati Konawe, ia memberikan dana pribadinya sebesar Rp. 75 juta, sehingga total dana menjadi Rp. 150 juta,” kata Kabag Kesra

  • Bagikan