Siapkan Kompetensi Angkatan Kerja Lokal, PT Vale IGP Pomalaa Lakukan Pelatihan Khusus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA— PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Pomalaa bersama Balai Latihan dan Keterampilan Kerja (BLKK) Kolaka menyelenggarakan Pelatihan Kompetensi dan Sertifikasi “Surveyor dan Basic Office”, sejak Kamis (6/6/2024) hingga Jumat (26/7/2024) di Aula BLKK, Kolaka. Puluhan peserta antusias mengikuti pelatihan yang baru pertama kali diselenggarakan PT Vale IGP Pomalaa.

Pelatihan Surveyor dan Basic Office merupakan bagian dari Program Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) PT Vale, yang selaras dengan nilai-nilai perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat.

Head of Project Pomalaa, Mohammad Rifai mengatakan, program ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antara perusahaan dengan Pemda Kolaka. Ia berharap, pelatihan yang telah dicanangkan oleh PT Vale IGP Pomalaa terus mendapat dukungan dari semua pihak.

Ia menekankan tujuan pelatihan untuk menghasilkan tenaga kerja siap pakai. “Pelatihan ini dirancang untuk mempersiapkan angkatan kerja muda agar dapat bersaing di pasar tenaga kerja. Kami percaya bahwa keterampilan yang diperoleh akan membuka peluang baru bagi mereka,” katanya.

Menurutnya, PT Vale IGP Pomalaa sedang dalam tahap konstruksi, sehingga kebutuhan tenaga survei, khususnya pada pekerjaan survei tanah, sangat tinggi. Di samping itu, kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja yang kompeten pada dasar-dasar pengoperasian pengolahan data cukup besar.

“Semoga pelatihan ini bisa meningkatkan keterampilan para peserta, dan menjadi modal saat melamar kerja di perusahaan manapun,” ujarnya.

  • Bagikan