Jadwal Tampil Tim Penari Kolosal Sultra di Istana Negara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Penari asal Sulawesi Tenggara (Sultra) siap tampil di Istana Negara, Jakarta, hari Sabtu besok, 17 Agustus 2024. Mereka akan tampil pada sesi hiburan penurunan bendera.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Belli mengatakan, berdasarkan hasil gladi pada hari Kamis, 15 Agustus 2024, Tim Penari Sultra yang akan membawakan Tari Lulo Alu, akan tampil pada sesi hiburan penurunan bendera, yang rangkaian acaranya dimulai pukul 14.30 WIB.

“Sesuai jadwal yang ada di rundown, Sultra akan tampil pukul 14.47 WIB atau 15.47 Wita. Kita tampil setelah penampilan dari marching band dan Gita Bahana Nusantara,” kata Belli, Jumat, 16 Agustus 2024.

Dijelaskan, untuk penampilan tari, Tim Penari Kolosal Lulo Alu merupakan penampil pertama dari tarian daerah lainnya. Pada sesi gladi terakhir, jadwal itu sudah tidak berubah.

Oleh karena itu, dia berharap, masyarakat Sultra dapat memberikan doa dan dukungan untuk keberhasilan para tim penari kebanggaan Bumi Anoa.

“Kita mengharapkan masyarakat Sultra dapat meluangkan waktunya untuk turut menonton penampilan adik-adik kita melalui siaran televisi ataupun streaming online,” katanya.

Sejauh ini, persiapan Tim Penari sudah 100 persen, Malam ini, tim pendamping memastikan seluruh penampil beristirahat cukup agar dapat tampil maksimal esok hari.

Sekadar diketahui, Sultra kembali diminta untuk berpartisipasi dalam menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. Sebelumnya, pada tahun 2022 lalu, Sultra menampilkan Tari Lumense yang mendapat apresiasi karena tampil memukau.

  • Bagikan