Lepas Kontingen PWI Sultra di Porwanas XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sekda : Raih Prestasi, Harumkan Nama Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Drs. Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D., secara resmi melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada tanggal 19-26 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Sekda Provinsi Sultra, Asrun Lio menyampaikan Porwanas ke XIV yang akan digelar di Kota Banjarmasin menjadi ajang yang dinantikan oleh para wartawan seluruh Indonesia, termasuk kontingen dari Sultra.

Sekda juga menyampaikan harapan besar agar kontingen PWI Sultra dapat mengharumkan nama daerah dengan meraih prestasi terbaik.

“Saya yakin, dengan semangat juang yang tinggi, para atlet wartawan kita mampu bersaing dengan kontingen dari provinsi lain,” ujar Sekda kepada FAJAR.CO.ID, Jum’at (16/8).

Lebih lanjut Sekda mengatakan Porwanas bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi antar wartawan seluruh Indonesia.

“Saya berharap, para atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin kerjasama yang baik dengan wartawan dari daerah lain,” lanjut Sekda.

“Selain berkompetisi dalam berbagai cabang olahraga, Porwanas juga menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan di bidang jurnalistik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra Sarjono, S. Sos., M.A.P mengatakan, pada event Porwanas 2024 ini pihaknya mengikuti beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Adapun cabang olahraga yang diikuti PWI Sultra yaitu Futsal, Biliar, Catur, Domino, Tenis Meja dan E-sport,”ujarnya.

  • Bagikan