Peringati Hari Pengayoman ke 79 Tahun, Kanwil Kemenkumham Sultra Berikan Penghargaan Kepada 20 Mitra Kerja dan 2 Pegawai Teladan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke 79 tahun pertama kalinya, yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada 20 mitra kerja Kemenkumham Sultra serta pemberian penghargaan kepada 2 pegawai teladan lingkup Kemenkumham Sultra.

Upacara bersejarah ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba, dan dihadiri pula oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sultra, Sunu Tedy Maranto, ST.,SH.,MH, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sultra, Shahril, S.Sos, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sultra, Bambang Haryanto, Bc.IP.,SH.,MH, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Dr. Hidayat, SH.,SIP, M.Si, serta unsur Forkompinda Sultra serta seluruh jajaran UPT Lingkup Kemenkumham Sultra. Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Kemenkumham Sultra, Senin (19/8).

“Baru kali ini, dalam sejarah Kemenkumham merayakan ulang tahun Pengayoman yang ke 79 tahun, biasanya sebelumnya itu, kami rayakan dengan nama Hari Dharma Karya Dhika (HDKD). Jadi dalam perjalanan sangat panjang dari 1945 sampai saat ini, perubahannya sangat banyak,”ungkap Kakanwil Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba kepada FAJAR.CO.ID, Senin (19/8).

Lanjutnya, jadi ini adalah kebanggaan tersendiri, ternyata hari Dharma Karyadika menjadi Hari Pengayoman ke 79 tahun, ini hari yang indah setelan kemerdekaan RI, setelah itu kita rayakan Hari Pengayoman.

  • Bagikan