Dua Pemuda Luwu Timur Lolos ke Akademi PSM Makassar: Dukungan Penuh PT Vale untuk Pengembangan Talenta Lokal

  • Bagikan

Peserta yang lolos ke Akademi PSM berkesempatan mengikuti Kompetisi Elite Pro Academy 2024-2025, liga sepak bola kelompok usia yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kompetisi ini akan berlangsung selama tujuh hingga delapan bulan, bersamaan dengan Liga 1.

Selain Talent Scouting, PT Vale juga menyelenggarakan Coaching Clinic yang dipantau langsung oleh Pelatih Akademi PSM Makassar, Eric Saputra, beserta tim. Coaching Clinic ini dihadiri oleh 146 pemain Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Luwu Timur dan berlangsung selama tiga hari, dari 7-9 Juli 2024, di Lapangan Persesos Sorowako. Dalam pelatihan ini, tim PSM memberikan edukasi tentang penanganan cedera awal serta teknik dasar sepak bola, termasuk dribbling, passing, dan penguasaan bola.

Endra berharap Rifqi dan Fikri tetap bersemangat dan menjalani kompetisi dengan baik. Dukungan penuh dari PT Vale akan terus diberikan. “Kepada semua peserta, tetaplah fokus selama seleksi final. Jangan lupa untuk meminta ridho orang tua, terus semangat, dan jaga kesehatan,” pesan Endra.(IMR/FNN)

  • Bagikan