Nyalakan Investasi Sultra Untuk Indonesia, Kakanwil Kemenkumham Sultra Buka Kegiatan MIC 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Mobile Intelectual Property Clinic atau yang biasa disingkat MIC merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas kekayaan intelektual di Indonesia, dengan harapan dapat menjangkau seluruh wilayah dengan keanekaragaman potensi kekayaan intelektual yang dimiliki.

Oleh karena itu, dalam upaya pelaksanaannya, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar MIC Tahun 2024 yang bertempat di Lapangan ex-MTQ Kendari.

Kegiatan ini mengusung tema “Kekayaan Intelektual yang berdampak, Nyalakan Investasi Sultra! Untuk Indonesia Raya”, kegiatan ini dihadiri oleh para pelaku usaha dan perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sultra.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra untuk mendukung peningkatan kesadaran dan pemahaman masyarakat akan pentingnya perlundungan serta pemanfaatan kekayaan intelektual untuk meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra, Silvester Sili Laba dalam sambutan pembukanya. Selasa (27/8).

Kekayaan intelektual merupakan salah satu pilar utama dalam mendorong inovasi, kreativitas, dan daya saing tidak hanya di kancah Nasional, namun juga di kancah Internasional.

“Dalam rangkaian MIC 2024 ini kami rancang dengan mencakup berbagai program strategis di berbagai sektor dengan tujuan membangun ekosistem kekayaan intelektual di Sultra yang lebih kuat dan inklusif,” lanjutnya

  • Bagikan