Demplot Pupuk Kaltim di Jombang, Hasil Padi Petani Capai 9,2 Ton/Ha

  • Bagikan

Melalui demplot, Pupuk Kaltim berupaya mendukung ketahanan pangan nasional dengan menyediakan solusi pertanian berkelanjutan. Sebab pendekatan pemupukan berimbang dan pengelolaan lahan yang tepat sangat penting, sehingga optimalisasi lahan dapat tercapai dengan hasil panen yang jauh lebih meningkat dari sebelumnya.

“Peran pemupukan berimbang merupakan kunci sukses kenaikan produktivitas pada demplot ini. Petani pun telah melihat hasil yang lebih maksimal dari sebelumnya melalui tata kelola pertanian dilaksanakan selama program,” lanjut Indah.

Ketua Kelompok Tani Gudang Pojokrejo Slamet Zainuri, menilai demplot Pupuk Kaltim menjadi jawaban untuk peningkatan produktivitas dan hasil pertaniannya, dengan pembuktian langsung kualitas produk yang didukung penerapan pola pemupukan secara benar. Dirinya pun memastikan untuk menindaklanjuti tata kelola lahan dan pemupukan seperti demplot yang dilaksanakan, agar komoditas padi yang dikelola mampu mencapai hasil yang lebih signifikan.

Selain itu para petani kata dia, juga tidak lagi memiliki keraguan akan produk non subsidi yang jelas mampu meningkatkan kapasitas panen secara signifikan. Langkah ini pun akan diterapkan para petani dengan konsisten,agar makin berdampak pada tingkat kesejahteraan secara merata.

“Terima kasih Pupuk Kaltim, demplot ini sangat bermanfaat dalam mendorong produktivitas pertanian yang kami kelola. Setelah melihat produktivitas hasil, implementasi demplot ini akan kami terapkan konsisten kedepannya,” kata Slamet.(*)

  • Bagikan