Bantuan dari Dinas Pertanian Konawe, Babinsa 03/Lambuya Dampingi Uji Coba Alat Mesin Pompanisasi Pertanian di Desa Pusangi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1417-03/Lambuya Kodim 1417/Kendari Serka Alfret Sony melaksanakan pemantauan wilayah di areal persawahan Pusangi sekaligus mendampingi petani dalam uji coba mesin pompanisasi di Desa Pusangi, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Rabu (11/9).

Diketahui mesin Pompanisasi yang diujicobakan merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Konawe di lahan milik Aldi seluas 35 hektare dan dibantu dengan kelompok tani (Poktan) Padaleu.

Dikatakan Pelda Thamrin, Kecamatan Puriala pada kesempatan ini mendapatkan unit Pompa air yaitu Pompa dengan bahan bakar bensin, dimana unit tersebut di berikan ke Poktan Padaleu yang berada di wilayah Desa Pusangi.

“Program pompanisasi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah sampai ke tingkat desa dapat terwujud dengan adanya dukungan alat mesin Pertanian yang diserahkan kepada Kelompok Tani di setiap Kecamatan atau Desa yang mendapatkan bantuan jenis pompa air,” ujarnya.

Di samping itu, Babinsa berharap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan semangat para petani dalam mengolah persawahannya guna mensukseskan program ketahanan pangan (Hanpangan).

Sementara itu, Aldi selaku ketua Poktan Padaleu mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu pemasangan mesin dalam uji coba pompanisasi.(IMR/FNN).

  • Bagikan