Respon Aduan Masyarakat, Pj Bupati Konawe Stanley Lakukan Sidak ke Puskesmas Uepai dan Puriala

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Merespon aduan masyarakat terkait buruknya pelayanan di Puskesmas serta penggunaan dana yang dianggap tidak transparan, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Stanley, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Puskesmas Uepai dan Puskesmas Puriala, Selasa, (10/9) kemarin.

Dalam kunjungannya, Stanley didampingi oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Asisten II Pemkab Konawe, Muh Akbar, Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Mawar Taligana, serta Kepala Dinas Kominfo, Akib Ras, bersama-sama memantau pelayanan kesehatan di dua puskesmas tersebut dan memastikan bahwa masyarakat menerima layanan yang layak.

Di dua lokasi tersebut, Stanley menegaskan kepada para petugas puskesmas untuk mengutamakan pelayanan yang sepenuh hati kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa pelayanan harus menjadi prioritas utama, mendahului segala bentuk administrasi.

Selain itu, ia juga meminta agar penggunaan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) dipublikasikan secara transparan melalui media, agar masyarakat mengetahui penggunaannya.

“Setiap ada kendala, masyarakat harus diberi solusi yang baik. Yang lebih penting, pegawai puskesmas harus selalu ramah dalam melayani pasien,” kata Stanley.

Stanley menambahkan, kunjungannya ini juga bertujuan untuk mengevaluasi dan memonitor program-program prioritas, khususnya dalam upaya menekan angka stunting di Kabupaten Konawe.

Selain melakukan monitoring, Stanley juga menyatakan bahwa sidak ini dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pelayanan yang kurang memadai di Puskesmas Puriala dan Uepai.

  • Bagikan