Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis UMW Kendari Gelar Yudisium Perdana, Ini Kata Rektor UMW Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Fakultas Ilmu Sosial dan Bisnis (Fisob) Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari untuk pertama kali mengelar Yudisium bagi mahasiswa yang telah selesai mengeyam pendidikan di kampus kesehatan swasta terbesar di Provinsi Sultra, Kamis (12/9).

Mereka (yudisiawan) itu para mahasiswa yang telah selesai menempuh pendidikan pada Program Studi S1 Psikologi dengan meraih gelar Sarjana Psikologi atau S.Psi, dan Program Studi S1 Kewirausahaan dengan gelar Sarjana Bisnis atau S.Bsn.

Dekan Fisob UMW Dr. Andi Asri kepada media ini menuturkan, waktu untuk menyelesaikan studi S1 Psikologi dan S1 Kewirausahaan yang ditempuh mahasiswa rata-rata mencapai tiga tahun sebelas bulan. Menurutnya, capaian ini masuk kategori lulus tepat waktu yakni di bawah 4 tahun.

“Untuk lulusan dari Program Studi Psikologi merupakan kelas reguler, dan Program Studi Kewirausahaan merupakan kelas non reguler, yang berasal dari pegawai perbankan”, tuturnya usai mendampingi para yudisiawan di Kampus UMW Kendari.

Sementara itu, di tempat yang sama Rektor Universitas Mandala Waluya Dr. Ratna Umi Nurlila dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini (Kamis, 12 September 2014) jajarannya kembali mencatatkan sejarah baru dengan berhasilnya Fisob UMW mencetak alumni pertamanya.

“Hari ini sudah pecah telur, karena baru kali ini kedua program studi ini menamatkan alumni,” ungkapnya.

Sebelumnya, kata Rektor, fakultas yang berdiri sejak tahun 2020, baru kali ini ada mahasiswa yang memenuhi syarat untuk di yudisium, setelah menempuh pendidikan di kampus selama tiga tahun 11 bulan.

  • Bagikan