BKPSDM Konawe Mencatat 3.363 Orang Mendaftar Seleksi CPNS 2024 di Kabupaten Konawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 di Kabupaten Konawe mendapat respons positif dari masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe, Suparjo, mencatat sebanyak 3.363 pelamar dari berbagai daerah telah mendaftar untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini.

Suparjo mengungkapkan, angka tersebut menunjukkan tingginya minat masyarakat untuk berkarier sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Konawe.

“Jumlah pelamar yang mendaftar mencerminkan antusiasme masyarakat yang ingin mengabdi di Konawe,” kata Suparjo, Rabu (18/9).

Pelamar yang mendaftar berasal dari berbagai daerah dan mengajukan lamaran untuk berbagai formasi ASN di Kabupaten Konawe. Berdasarkan data, dari 3.363 pelamar, sekitar 3.258 orang sudah mengunggah seluruh dokumen persyaratan ke laman resmi pendaftaran CPNS 2024.

Dari ribuan pelamar tersebut, hingga saat ini sebanyak 2.638 orang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Pengumuman resmi hasil seleksi administrasi akan dimulai pada Selasa, 17 September 2024, dan dapat dilihat melalui akun masing-masing pelamar di laman pendaftaran CPNS.

“Para pelamar yang lolos seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap tes berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang akan dilakukan di lokasi yang dipilih saat pendaftaran,” jelas Suparjo.

Tahun ini, BKPSDM Kabupaten Konawe membuka total 300 formasi CPNS. Dari jumlah tersebut, 265 formasi dialokasikan untuk tenaga teknis, sedangkan 35 formasi lainnya untuk tenaga kesehatan (nakes).

  • Bagikan