Jika Terpilih Sebagai Bupati Konawe, Harmin Ramba Berjanji Akan Membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Bondoala

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 3, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM dan Dessy Indah Rachmat kembali melanjutkan rangkaian kampanye dialogisnya dengan mengunjungi Kecamatan Bondoala, Minggu (6/10).

Dalam kampanye dialogis ketiga ini yang dipusatkan di Kelurahan Laosu ini, Paslon Harmin-Dessy memaparkan rencana strategis kedepan dalam membangun kota padi, salah satunya adalah meningkatkan kualitas tenaga kerja di Kabupaten Konawe dengan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kecamatan Bondoala.

Paslon nomor urut 3 menegaskan pentingnya keberadaan fasilitas pelatihan tersebut dalam rangka menciptakan tenaga kerja yang terampil dan memiliki sertifikasi, sehingga mampu bersaing di pasar kerja, baik di tingkat lokal maupun nasional.

“Insya allah, di Kecamatan Bondoala ini, saya akan tempatkan pembangunan BLK sebelum masuk kerja di industri, sehingga para calon tenaga kerja yang ingin bekerja di industri pertambangan tersebut sudah memiliki kemampuan atau skill yang siap kerja” ujar Harmin Ramba.

“Kecamatan Bondoala ini memiliki potensi besar untuk tumbuh sebagai wilayah industri. Namun, potensi itu perlu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membangun Balai Latihan Kerja di sini, yang akan menjadi tempat bagi generasi muda untuk mendapatkan keterampilan sesuai kebutuhan industri,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa BLK ini nantinya akan menawarkan berbagai program pelatihan yang sesuai dengan permintaan pasar tenaga kerja, seperti keterampilan di bidang teknik, pertambangan, permesinan, alat berat dan lain sebagainya.

  • Bagikan