4 Pelaku Pembunuhan Ditangkap, Begini Motif dan Kronologi Pembunuhan di Kendari

  • Bagikan

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko didampingi PJU Polresta Kendari dalam konferensi pers di Mako Polresta Kendari, Selasa (8/10).

“Polresta Kendari akan merilis kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan KS Tubun, Kecamatan Baruga, Kota Kendari yang mayatnya ditemukan pada Hari Jum’at (4/10) sekitar pukul 15.00 WITA. Setelah kita mendapatkan laporan dan kita melakukan olah TKP, kemudian korban kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilaksanakan visum dan dilanjutkan dengan otopsi dan hasilnya bahwa korban ini luka-lukanya diduga merupakan korban pembunuhan,”ungkapnya.

Lanjutnya, dan berdasarkan informasi dari dokter tersebut, akhirnya kami dari Satreskrim, Satintelkam dan Polsek Baruga melaksanakan penyelidikan, sehingga dari penyelidikan itu, kita mendapatkan informasi bahwa ada berapa pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban, sehingga kita melakukan penangkapan ada sekitar 4 orang.

“Dan 4 orang tersebut, 3 orang kita amankan di Kota Kendari dan yang satu di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng),”terangnya.

Sambungnya, kemudian terkait kejadian ini, awal mulanya bahwa korban LH (24) di chat WA sama pelaku berinisial I (20) untuk diajak ketemuan, kemudian korban ini merespon. Kemudian pelaku berinisial I (20) ini memberikan share location.

“Kemudian, setelah korban LH (24) ini datang, ternyata inisial I (20) ini tidak sendirian, namun bersama dengan teman-temannya yaitu ada yang berinisial E (22), kemudian inisial EE (23), sama inisal ER (19),”bebernya.

  • Bagikan