Afdhal Sosok Calon Wakil Walikota Kendari Paling Milenial, Ini Profilnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Ir. Afdhal, ST.,M.PWK adalah salah satu kandidat Wakil Walikota Kendari yang maju dalam pemilihan Walikota Kendari 2024. Dan dalam perhelatan ini, Afdhal berpasangan dengan Abdul Rasak dan mendapatkan nomor urut 5.

Pasangan Rasak-Afdhal ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Buruh, dan Partai Garuda.

Dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Kendari, kemunculan Ir. Afdhal, ST.,M.PWK dalam peta politik Kota Kendari banyak mengagetkan banyak pihak, karena dia anggap sebagai tokoh politik baru, tapi secara mengejutkan berhasil tampil dan berpasangan dengan Tokoh Kota Kendari yang merupakan mantan Ketua DPRD Kota Kendari 2 Periode, dan sudah menjadi Anggota DPRD selama kurang lebih 20 tahun atau 4 periode yakni Abdul Rasak, SP yang juga dikenal dekat dengan masyarakat, jujur, amanah dan bersih di Kota Kendari.

Profil Ir. Afdhal, ST.,M.PWK

Ir. Afdhal, ST.,M.PWK lahir di Bulukumba pada 40 tahun silam, tepatnya 14 November 1984 dan sejak beberapa tahun lalu sudah menjadi warga Kota Kendari yang berdomisili di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Berdasarkan usianya, Afdhal termasuk Generasi Milenial, bahkan paling muda dan milenial dibandingkan semua Calon Wakil Walikota Kendari lainnya.

Seperti kita ketahui, Generasi Milenial itu adalah Generasi yang lahir antara tahun 1981-1996.

Selain merupakan Calon Wakil Walikota yang paling milenial. Ia juga satu-satunya Calon Wakil Walikota Kendari yang memiliki disiplin ilmu di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota yang sangat berguna bagi pengembangan Kota Kendari di masa mendatang. Dan hal ini tergambar dari gelar Akademik yakni Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (M.PWK).

  • Bagikan