Afdhal Sosok Calon Wakil Walikota Kendari Paling Milenial, Ini Profilnya

  • Bagikan

Untuk diketahui, suami dari Yusniar Asrina, dan ayah dari Muhammad Irul ini memiliki hobby mendaki gunung dan 15 Mei 2023, sukses mencapai puncak tertinggi Indonesia di Gunung Jaya Wijaya, Papua dengan ketinggian 4.884 MDPL.

Selain itu, Afdhal juga hobby olahraga Muaythai, Airsofter, Seni, Budaya dan Sastra.

Jenjang Pendidikan Tinggi

Ir. Afdhal, ST.,M.PWK mengenyam pendidikan tinggi di Strata I (S1) di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan lulus pada tahun 2007.

Kemudian, ia melanjutkan Strata II (S2) di Universitas Halu Oleo (UHO) di Perencanaan dan Pengembangan Wilayah Kota dan Lulus pada tahun 2021

Pengalaman Organisasi

Dan semasa masih mahasiswa di Kampus UMI Makassar, Afdhal ada sosok mahasiswa yang suka berorganisasi, baik di organisasi UKM Kreatifitas Seni, Budaya dan Sastra UMI Makassar, juga tergabung sebagai Mahasiswa Pecinta Alam di Rightness Pecinta Alam Makassar.

Selain aktif di organisasi seni dan pecinta Alam, Afdhal juga berkecimpung di organisasi Mahasiswa Islam Terbesar di Indonesia yakni di Himpunan Mahasiswa Islam yang biasa kita kenal dengan singkatan HMI. Di HMI, ia pernah menjabat sebagai Ketua HMI Komisariat FTI-UMI. Dan bahkan saat ini, ia juga menjabat sebagai Koordinator Presidium Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kabupaten Konawe, Provinsi Sultra.

Usai lulus kuliah S1 dan S2, Afdhal juga aktif dibeberapa organisasi profesi yakni di Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Ketua Umum Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia Sultra, dan di Ikatan Alumni FTI UMI Makassar.

  • Bagikan