Afdhal Sosok Calon Wakil Walikota Kendari Paling Milenial, Ini Profilnya

  • Bagikan

Selanjutnya, di bidang olahraga, Afdhal merupakan Ketua Muaythai Indonesia Kendari dan juga tergabung dalam organisasi Airsoft Kendari 10.2.

Dan dibidang politik, sejak April 2023, Afdhal masuk dunia politik dan diberi kepercayaan menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Dan selanjutnya pada 8 Oktober 2023, ia diberi amanah dan dilantik oleh Ketum Perindo, Harry Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Provinsi Sultra.

Pengalaman Kerja dan Jabatan

Kemudian, sebelum terjun di dunia politik, Afdhal merupakan sosok praktisi profesional di bidang Teknologi Industri sejak tahun 2006.

Ia merupakan tenaga ahli di bidang Geologis dan Engineering Ekplorasi di Industri Pertambangan. Dan saat ini ia juga merupakan sosok pengusaha sukses di bidang Industri Pertambangan di Sultra.

Ia pernah menjadi Geologis di PT. Integra Mining Nusantara, Exploration Engineering PT. Huafeng Mining Integra, Kepala Divisi Explorasi – Site Manager Kolaka Nikel Sejahtera/ Dwi Mitra Multiguna Sejahtera.

Kemudian, sebagai General Engineering (GE) PT. Bumi Konawe Abadi, GE PT. Putra Inti Sultra Perkasa, GE PT. Geo Inti Karya, GE PT. Mega Putra Prima Industri, GE CV. Unaaha Bakti Persada.

Selanjutnya, ia merupakan Direktur CV. Geo Inti Karya, Direktur PT. Industri Maritim Indonesia, Direktur PT. Earl Geo Industri, Komisaris PT.Geo Inti Sultra dan Komisaris PT. Geo Inti Analisis.(IMR/FNN)

  • Bagikan