FAJAR.CO.ID, KENDARI – SWA Magazine baru saja merilis Indonesia Customer Service Quality Survey. Customer service memainkan peran krusial dalam membentuk pengalaman pelanggan dan loyalitas terhadap brand. Pemegang brand kemudian melakukan berbagai improvement untuk memberikan pengalaman terbaik dalam memuaskan hati pelanggan.
Di era saat ini, pentingnya pendekatan proaktif oleh customer service. Perusahaan kini tidak menunggu keluhan pelanggan tetapi aktif menawarkan solusi akan kebutuhan pelanggan.
Dalam mendukung kualitas customer service, majalah SWA dan Business Digest menyelenggarakan survei bertajuk Indonesia Customer Service Quality Survey.
Survei ini bertujuan untuk melihat kualita pelayanan brand dari berbagai perusahaan. Kalla Toyota kemudian mendapatkan predikat excellent di survei ini dengan memperoleh nilai 4.166.
Hal ini membuktikan, bahwa Kalla Toyota tidak hanya aktif dalam melakukan penjualan mobil, namun kepuasan pelanggan akan pelayanan juga menjadi indikator penting dalam menjalankan bisnis dealer automotive.
Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer Kalla Toyota mengucapkan rasa bangga akan prestasi yang Kalla Toyota raih. “Pelanggan adalah nadi perusahaan.
“Melalui Standar Pelayanan Kalla Toyota (SPEKTA), pelanggan akan senantiasa mendapatkan pengalaman terbaik. Dengan memahami kebutuhan serta preferensi pelanggan, perusahaan akan mendapatkan loyalitas pelanggan yang akan berdampak pada peningkatan kinerja perusahaan yang lebih baik,” jelas Robby.
Lanjutnya, layanan SPEKTA merupakan Standar Pelayanan Kalla Toyota yang mengedepankan kedekatan pelayanan kepada pelanggan Kalla Toyota. SPEKTA memiliki nilai yakni Mudah, Kekeluargaan, Professional dan Penolong (Makessing) atau dalam bahasa bugis, Makessing memiliki makna baik atau ideal.