PII Dorong Pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Keinsinyuran di Sultra

  • Bagikan

“Jadi kami ini hanya mensupport, jadi ini harapan kita, dan pada akhirnya yang mengeksekusi adalah perguruan tinggi, dan kami dari PII siap mendukung, karena nanti tentu akan terciptanya sebuah pendidikan profesi itu merupakan kerjasama antara perguruan tinggi dan lembaga profesi, itu harus tercipta kerjasamanya,”tandasnya.

Senada dengan itu, Ketua PII Kota Kendari, Ir. Zainuddin Aziz, ST.,IPM juga mengatakan program tersebut juga akan mendorong dalam hal pengembangan organisasi PII kedepan.

“Yang mendesak sebenarnya ini, kita akan melakukan koordinasi dengan DPP terkait dengan penambahan jumlah anggota sebesar 50 persen,” ujarnya

Lanjutnya, jadi ada rencana dari PII Kota Kendari, kita akan membuka program studi (Prodi) pendidikan profesi insinyur di Kota Kendari, apakah di Universitas Muhamadiyah Kendari, atau di Universitas Halu Oleo (UHO), atau di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra)

“Tapi dengan catatan Universitas tersebut harus sudah terakreditasi A atau menuju ke akreditasi A, artinya bisa dibuat di Universitas Halu Oleo (UHO),”

“Karena teman-teman disini, kalau mau ambil profesi insinyur harus ke Makassar, kenapa kita tidak buka disini,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan